Hati-hati! 3 Dampak Dampak Buruk Kulit Akibat  Menggunakan Skincare Palsu


Produk skincare yang memiliki harga murah memang menggoda, apalagi saat ini sudah banyak platform e-commerce yang menyuguhkan ragam produk kosmetik dan skincare, mulai dari yang mahal hingga murah meriah.


Namun, Beauties perlu berhati-hati dengan produk skincare yang palsu, alias KW. Bukannya jadi makin glowing, justru kulit menjadi rusak karena kandungannya yang sangat berbahaya. 


Biasanya, skincare yang palsu mengandung merkuri yang bersifat karsinogenik atau berisiko tinggi menimbulkan penyakit kanker! Selain itu, paparan merkuri juga dapat memicu gangguan kesehatan 


Dalam skincare palsu, terdapat sejumlah bahan yang bersifat karsinogenik, sehingga berisiko tinggi menimbulkan berbagai gangguan kesehatan pada kulit, di antaranya:


1.Jerawat yang meradang


Mungkin Beauties membeli skincare untuk mengatasi jerawat, tetapi kalau sampai menggunakan skincare palsu yang tidak tepat, justru memicu jerawat semakin banyak dan meradang. Hal ini dikarenakan bahan aktif pada skincare palsu yang bereaksi pada kulit.


2. Iritasi dan flek hitam

Selain memicu timbulnya jerawat, menggunakan skincare palsu juga dapat memicu kulit iriasi, alegi, bahkan munculnya flek hitam! Wah ini sih udah pasti karena ingredients pada skincare palsu itu berbahaya jika dipakai dalam waktu yang lama Beauties.


3. Kanker

Bahaya akibat penggunaan skincare palsu selanjutnya adalah  memicu perkembangan sel kanker, karena mengandung arsen dan merkuri. Biasanya, arsen terkandung dalam bedak dan lipstik, sehingga memicu kanker kulit di bagian bibir.


Waduh, banyak banget kan dampak buruk pada kulit jika Beauties menggunakan skincare palsu?! Oleh karena itu, yuk memilih skincare dengan hati-hati, salah satunya dengan mengecek ingredients dan harga yang masuk akal sebelum membelinya.